Hape ilang

May 5, 2008 at 2:34 am 12 comments

Assalamualaikum, wr, wb.

Mau melaporkan kehilangan yang menyedihkan…

hari sabtu tanggal 3 Mei 2008 kemarin, saya dan teman saya Nita pergi ke ITC Kebon Kalapa. rencananya kami berdua akan membeli blazer untuk Monev Eksternal PIMNAS (pengennya satu tim punya seragam yang kompak, jadi pas presentasi lebih terlihat kekompakan tim, ciee)..

karena berbagai sebab(akan diceritakan di posting lain), akhirnya kami berdua baru bisa pergi jam 2 siang. berangkatlah saya dan Nita ke ITC Kebon Kalapa (sebelumnya saya belum pernah kesana!). baru sempat mampir ke satu toko, adzen berkumandang. jadilah saya dan Nita memutuskan untuk sholat dulu, siapa tahu lebih lancar nyari blazernya.

ternyata ITC Kbon Kalapa (akan disingkat ITCKK) memiliki masjid di lantai paling atas gedung (which is lantai 4). masjidnya sedikit aneh, karena tempat sholat laki-laki dan perempuan dipisah.

sebelum sholat, saya menyimpan tas di pojok dekat tembok, saya sendiri berdiri selang satu orang dengan tas saya. selesai sholat, saya lihat ke kiri, lho tas gw mana ya? tanya saya dalam hati.

sedikit panik, saya bertanya pada ibu-ibu di sebelah saya, ‘bu liat tas coklat disini?’. ‘gak tuh, cuma ada tas ini aja!’ katanya sambil menunjuk tas hitam miliknya. tambah panik, saya tanya ibu2 lagi di belakang ubu bertas hitam. dia juga bilang gak tau.

lalu saya tanya Nita, ‘nit, bawa tas aku?’, seperti yang diduga dia jawab, ‘gak, mbak’…

waks!! mampus gw! tas gw!!!! begitu jerit saya dalam hati. sayapun meminta nita menelpon hp saya, sementara saya mencari satpam ITCKK.

setelah berlari-lari kesana kemari, akhirnya berhasil ketmu satpam dan lapor di pos security. setelah menghabiskan waktu satu jam keliling ITCKK bersama satpamnya, akhirnya saya dan Nita memutuskan untuk pulang.

dalam hati saya sudah pasrah, pokoknya kembali alhamdulillah, gak kembali juga yah mungkin pengingat dari kemarin kurang beramal, hehehe.

untungnya masih ada yang dapat disyukuri:

1. saya gak harus bayar ongkos, berhubung bareng Nita naek motor

2. camera digital teman saya, Herpin, yang saya pinjam, tidak ikut dimasukkan ke dalam tas, jadi tidak ikut hilang

3. bukan tas Nita yang hilang, soalnya didalemnya ada uang PIMNAS yang lumayan besar

4. saya tidak bawa uang terlalu banyak, dan uang di ATM saya nyaris nul

isi di dalam tas saya:

1. hape N70 yang baru – kurang lebih – setahun

2. hape CDMA buatan Jepang (kyocera)

3. MP3 Player Creative Zen Stone 1 GB

4. Dompet, berisi 2 kartu ATM (BNI, Mandiri), KTM, KTP, form pendaftaran Greenpeace, dan uang – kurang lebih 100ribu

5. kunci kosan, n tempat pinsil baru

6. komik sewaan dari Crayon

7. terutama tas yang merupakan kado ultah dari temen-temen (Citra, Wulan, Arin), hiks maaf ya temen-temen…

yang paling sedih sich, waktu saya gak bisa masuk kamar kos, gara2 kuncinya ilang dan gak ada kunci serep, hiks….

mudah2an orangnya (feeling saya, dia pake kerudung item) dikasih hidayah biar gak nyuri lagi… ati2 kalo mau ke tempat2 umum ya…

Entry filed under: daily updates. Tags: , , .

introspeksi Loading..

12 Comments Add your own

  • 1. bayuhebat  |  May 5, 2008 at 4:10 am

    kata gua yah tanda-tanda dapet barang baru emang githu. abis lu cinta mati ama barang loe sich (pikiran berdasarkan pengalaman)…
    Tuhan mau ngasih barang baru cuman loe cinta ama barang lama.

    Makanay pas gua ilang HP tenang2 aja eh Alahamdulilah dapet 2

    Reply
  • 2. Rhein  |  May 6, 2008 at 11:16 am

    Ya ampyun del… ikut sedih yah.. selama kuliah di UI juga gw dah kehilangan hp 5x! pasti panik banget kalau gitu… InsyaAllah ada gantinya yang lebih baik…

    Reply
  • 3. Aditya  |  May 10, 2008 at 1:51 pm

    Wah, ati2 atuh.. Kalo solat tasnya mending taro pas di depan kita aja,..
    Btw, emang bener, orang Indonesia lagi sesial apapun selalu masih bisa bilang “untung…”
    he he he ;p

    Reply
  • 4. nay  |  May 27, 2008 at 12:11 am

    ya ampun mbak..i am so sorry..

    Reply
  • 5. callowness  |  May 28, 2008 at 10:17 am

    callowness says : I absolutely agree with this !

    Reply
  • 6. uDjo  |  June 5, 2008 at 3:24 pm

    salut, memang masih ada beberapa yang patut disyukuri
    setiap cobaan pasti ada hikmahnya.. πŸ™‚

    Reply
  • 7. adin tea  |  July 2, 2008 at 6:07 am

    wuaduh del.. lama tak bersua, baca-baca lo udah ilang hp aja.. gila ya.. sering banget orang kehilangan di musola.. sing sabar, sing sabar..

    Reply
  • 8. auly  |  July 3, 2008 at 11:53 am

    “sebelum sholat, saya menyimpan tas di pojok dekat tembok, saya sendiri berdiri selang satu orang dengan tas saya.”

    Del…pls notice that public place is not your private place…!okay…

    kayanya kebiasaan lama waktu sekolah/kuliah ya…dmn mesjidnya selalu aman2 aja…well, life’s not a square of school building Del… πŸ˜‰

    turut bersedih n simpati…hmm, pls send me your new number to gitar_listrik@yahoo.co.uk, I’ll give U mine… πŸ˜‰ actually I’ve given Herpin my full softcopy…but if U want, I’ll resend it 2 u through mail replying yours…okay

    hmm…beginilah…masih newbie…yg paling menyedihkan, gw ga bisa belajar dari apa yg gw kerjain (dlm arti signifikan di passion gw)…so, extra hour for learning deh…stres? sarapan pagi itu mah… πŸ˜‰

    Reply
  • 9. auly  |  July 3, 2008 at 12:02 pm

    sori kepanjangan… πŸ˜‰

    I am fully encouraging U for writing your TA in English…if U need anything just feel free to let me know…

    I’ll try to make your English TA come true…hehehehe… πŸ˜‰

    Reply
  • 10. RuleZ  |  July 9, 2008 at 12:57 pm

    ya ampuun mbak…

    semoga dapet gantinya ya mbak…

    yang sabaar yaa..

    btw, ada ustadz bilang, kalo kita kehilangan barang, ada beberapa kemungkinan :

    1. kita jarang sedekah
    2. kita mau dikasih yang lebih baik dari barang yang ilang
    3. roda nasib sedang berputar, dan akan terus berputar…

    life goes on del!

    hihi

    Reply
  • 11. Vicky Potter  |  July 12, 2008 at 7:33 am

    Sa… bar… Bu…

    Waduh..
    tapi kalo begitu memang mau gimana lagi..
    Berserah dirilah pada yang diatas, nak..
    heheh..

    tetap semangaaaat (^0^)/
    Bu, mohon dijadikan Blogroll yah..^^

    Reply
  • 12. suryopranoto  |  August 12, 2008 at 4:21 pm

    Oh… terus nomormu yang baru berapa del?? minta dong kirim ke suryoutomo1986@yahoo.co.id. Lumayan buat minta bantuan kalo nanti pas test toefl ahahaha…

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


calendrier

May 2008
S M T W T F S
« Apr   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Feeds


