Memori semasa SD

February 4, 2008 at 3:34 am Leave a comment

Assalamualaikum, wr, wb…

Alhamdulillah udah bulan baru, akhirnya bisa ngenet lagi, hehehe. kemaren takut melebihi kuota makanya gak disentuh-sentuh deh komputer, hehehe…

karena gak bisa nge-net akhirnya saya mencari mainan lain… pas lagi bongkar2 lemari (sesuatu yang biasa dilakukan kalo sedang mencari bahan bacaan), ketemu novel lima sekawan yang judulnya Minggat. akhirnya baca-baca lagi, trus jadi inget masa-masa lalu, hehehe

kalo gak salah tuh, pertama baca lima sekawan waktu SD. kebetulan mama punya concern yang besar pada kecintaan membaca. makanya sejak kecil, sering didongengi (masih inget sampe sekarang dongeng2 waktu jama prasejarah alias jaman sebelum tk, hehehe. kalo manjanya lagi keluar, suka minta didongengin lagi sama mama), trus suka dibelikan (kalo sekarang sich boro2 deh, kalo minta beliin buku pasti ngomong gini “kamu yang seneng kok mama yang harus ngeluarin duit!”)novel2 buat anak. dulu novel buat anak tahunya cuma karangan Enid Blyton sama Astrid Lindgren. nah Enid Blyton ini yang ngarang lima sekawan. itu novel (lima sekawan) inspiring banget lho. waktu jaman SD suka bikin petualangan mencari harta karun sama temen2.

karena pengen baca2 lagi dan berhubung koleksi saya kurang lengkap, akhirnya searching2 deh di internet trus nemu site yang khusus jual buku-buku bekas. saking kepinginnya, akhirnya contact si empunya web site, dan pesen beberapa buku (lima sekawan dan pasukan mau tahu). setelah proses pembayaran (ke bank mandiri), hati berdebar2 (berhubung belum pernah pesen lewat internet sebelumnya, dan takut aja ditipu), hehehe, menanti kiriman novelnya. Alhamdulillah sehari kemudian novelnya sampe. karena berhubung buku bekas, jadi kertasnya udah kuning, tapi berhubung saya seneng2 aj jadi gak terlalu masalah juga.

salah satu motivasi mengumpulkan buku anak juga karena hiburan untuk anak yang sekarang sudah semakin tidak ada. bayangin tv isinya sinetron dengan orang marah2. pemain sinetronnya sich anak2, tapi ceritanya duh… waktu saya di angkot juga pernah sekilas mendengar percakapan 2 orang anak SD yang ngomongnya … (layak sensor). pokoknya sedih kalo mikir gimana Indonesia nanti kalo anak2nya dikasih hiburan dewasa terus. makanya mulai deh ngumpulin novel2 jadul, hehehe…

stop global warming!!!

kalo pergi… bawa botol minum.. jadi menghindari beli botol minum di jalan

Advertisements

Entry filed under: hobbies!!!. Tags: , .

Indosat s#*@%!! part 2 10 things you must know before you go GREEN!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


calendrier

February 2008
S M T W T F S
« Jan   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829  

Feeds


%d bloggers like this: