Impian part 1

January 28, 2008 at 12:08 pm 8 comments

Assalamualaikum, wr, wb…

Atas pemberitahuan seseorang yang gue panggil A Bayu a.k.a Andy Rahmat, gue membaca buku The Secret (malah bukunya masih ada di gue tuh, hehehe). udah lama sich bacanya, trus gue juga berhasil dapet video The Secret (udah lama juga nontonnya).

setelah nonton dan baca eh kebalik ya, baca dulu baru nonton The Secret. akhirnya mata gue kebuka. untuk yang gak ngerti (silakan baca atau nonton The Secret) dan gak tahu (silakan baca atau nonton The Secret) atau bahkan gak mau tahu kenapa mata gue kebuka (silakan keluar dari post ini, hehehe)…

Nah, gue sebenernya gak mau cerita banyak soal The Secret. kalo mau tahu lebih banyak, coba beli bukunya (tersedia di toko buku terdekat), kalo gak mau beli silakan meminjam (tersedia di kos atau rumah teman terdekat), atau rampok aja punya orang (sangat tidak disarankan!!), hehehe.

well, dari sejak gue bisa berpikir dan mengingat, gue selalu ingin berbuat sesuatu sama orang lain. entah itu dari cuma minjemin pensil sampe minjem uang ke orang (hehehe). pokoknya gue merasa bahwa sebagai manusia, tidaklah lengkap kalau kita belum bisa memberi kepada orang lain. nah, berhubung nyokap dosen, jadilah gue juga peduli pada pendidikan. singkat cerita, gue punya mimpi semua anak Indonesia bisa sekolah sampe semaunya dia tanpa perlu mikir soal biaya.

untuk itulah gue pengen punya sekolah gratis (bukan gratis buat gue, tapi gratis buat anak-anak Indonesia). di mulai dari tk sampai sma. seolah menjawab mimpi gue, pada suatu hari yang cerah di acara Oprah, muncul seorang yang bernama Geoffrey Canada.

who is he? well, beliau adalah presiden sekaligus CEO Harlem’s Children Zone. apa pula itu Harlem’s Children Zone (HCZ)? Harlem’s Children Zone adalah sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk menciptakan kesempatan untuk anak2 yang tinggal di area Central Harlem yang berjumlah 100-blok. caranya dengan membantu orang tua, penduduk, guru, dll untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi perkembangan anak. seperti yang mungkin diketahui, Harlem adalah daerah yang tingkat kejahatan dan kemiskinannya termasuk tinggi di Amerika. Geoffrey Canada adalah keturunan Afrika-Amerika, dan alasan dia memilih Harlem, karena penduduk Harlem kebanyakan adalah keturunan Afrika-Amerika.

Geoffrey mulai sekolahnya dari dana yang sangat minim, tapi karena beliau punya mimpi sekarang HCZ menampung kurang lebih 13.000 anak dan orang dewasa. dengan kebutuhan dana kurang lebih 30 juta dollar (ini kalo gak salah ya, dari Oprah Show-nya c)…it’s amazing how far a dream can take you…

setelah nonton itu, gue jadi semakin terpacu untuk terus melanjutkan mimpi-mimpi gue…

jadi inget kata-kata Arai “bermimpilah karena Tuhan akan memangku mimpi-mimpi itu..” (dikutip dari novel Sang Pemimpi by Andrea hirata, kalo gak salah begitu lah kata-katanya, hehehe)

Entry filed under: daily updates. Tags: , .

kembali libur Pak Soeharto and His Legacy

8 Comments Add your own

  • 1. scratchz  |  January 28, 2008 at 1:45 pm

    wow, smoga aja mimpimu dapat terkabul dellL.. Fuihh apa ya impianku? ntar deh aku coba list 😛 (banyak seh)

    btw mengenai AAC (ayat-ayat cinta) coba deh baca blognya kak hanung tentang kisah-kisah dibalik AAC. Ini linknya klik disini ^^

    Reply
  • 2. deniar  |  January 29, 2008 at 7:11 am

    Katakanlah bahwa Aku (Allah) dekat dengan mereka, bahkan lebih dekat daripada urat nadi.

    Aku (Allah) adalah apa yang hambaku prasangkakan.

    Reply
  • 3. uDjo  |  January 30, 2008 at 2:35 am

    ada satu lagi buku dari Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Coba baca juga buku itu, ceritanya bagus dan banyak memberikan inspirasi kepada orang lain

    Reply
  • 4. zenletion  |  January 30, 2008 at 3:37 am

    scratchz: amien… amien… Btw,Li aku udah berkunjung ke link (multiply-nya Mas Hanung). jadi sedikit ber’husnudzon’, hehehe. aku akui emang yang namanya buku sama film gak bisa disamain. setelah baca itu, aku jadi makin ngerti susah buat casting… mudah2an filmnya (yang meskipun gak sesuai dengan filmnya), setidaknya bisa membuka mata kita lagi tentang Islam, amien..

    Reply
  • 5. zenletion  |  January 30, 2008 at 3:40 am

    deniar: Bener banget Den… mudah2an kita termasuk ke dalam hambaNYA yang selalu ingat kepadaNYA… amien…

    Reply
  • 6. zenletion  |  January 30, 2008 at 3:44 am

    uDjo: udah baca Mas Udjo… emang bukunya keren banget… aku masih nunggu buku keempatnya yang judulnya Maryamah Karpov

    Reply
  • 7. bayuhebat  |  February 3, 2008 at 7:55 am

    Mintalah pada-Ku niscaya aku akan mengabulkannya. Dan bersyukurlah kamu niscaya Aku akan menambahnya…..

    simple word deep inside

    Reply
  • 8. zenletion  |  February 4, 2008 at 4:34 am

    bayuhebat: yup betul… makasih banyak banget ya buat pengenalannya tentang The Secret. bukunya gimana tuh? masih di gue, hehehe

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


calendrier

January 2008
S M T W T F S
« Dec   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Feeds


